Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal silaturrahmi dengan Bupati, HM Ja'far Sukhairi Nasution, Rabu (4/8).

Dalam silaturahmi yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati itu turut juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Drs Sahnan Pasaribu dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi, Sobaruddin Nasution dan sejumlah pengurus PWI lainnya.

Selain memperkenalkan anggota dan jajaran pengurus, pada kunjungan itu, Ketua PWI, Muhammad Ridwan Lubis juga memaparkan sejumlah program organisasi profesi wartawan ini kedepannya diantaranya adalah pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

Baca juga: Minim infrastruktur, jalan menuju Banjar Lancat memprihatinkan

"Pelaksanaan UKW ini kita nilai sangat penting, karena selain meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan si wartawan juga nantinya akan lebih memahami akan undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik," ujarnya.

Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi menyambut baik silaturrahmi yang dilakukan oleh pengurus organisasi profesi wartawan itu.

"Kita sangat mengapresiasi silaturrahmi ini, semoga sinergi antara Pemda dan PWI semakin baik," ujarnya.

Mengingat media dan wartawan merupakan salah satu ujung tombak dari pelaksanaan pembangunan. Sukhairi berharap PWI Madina selaku organisasi profesi wartawan dapat memberikan kontribusi sesuai tugasnya

"Dan perlu saya sampaikan bahwa kritik itu juga sangat penting. Tetapi kritik yang konstruktif dan sesuai fakta, bukan yang mengada-ada dan fitnah, untuk itu PWI kami harapkan bisa membantu Pemerintah dalam memerangi informasi hoax," harapnya.

Bupati menyampaikan, peran media sangat penting untuk percepatan pembangunan Madina, karena tanpa media apapun program yang dilaksanakan oleh pemerintah tidak akan diketahui masyarakat luas.

"Sebagus apapun konsep pembangunan yang kita buat tanpa peran media kita kewalahan," sebut Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021