Bank Indonesia mengungkapkan ada delapan proyek investasi di Sumatera Utara yang dipromosikan dalam ajang North Sumatra Invest (NSI).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI)
Sumut, Soekowardoyo di Medan, Rabu, menyebutkan delapan proyek investasi yang dipromosikan melalui NSI itu yakni Sport Center; Rusunawa terintegrasi dengan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, LRT Medan Binjai Deliserdang (Mebidang).

Kemudian Kereta Api Siantar-Parapat, Toba Caldera Resort; Kawasan Industri Kuala Tanjung, KEK Sei Mangkei; dan Kawasan Industri Medan.

Baca juga: Pembelian beras petani oleh Bulog Sumut sudah mencapai 7.250 ton

"Pemprov Sumut berharap jumlah proyek yang dipromosikan di NSI terus bertambah. Diharapkan pemerintah kabupaten/kota bisa menyiapkan unggulannya untuk dipromosikan di NSI, " ujarnya.

NSI merupakan wadah promosi yang dibentuk secara sinergi antara BI, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) dan Bappeda Sumut.

NSI bertujuan mengoptimalkan potensi investasi di Sumut melalui kegiatan promosi investasi dan perdagangan sehingga mendorong kegiatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

Sekda Provinsi Sumut Hj R Sabrina, meminta agar pemkot/pemkab memberikan kemudahan kepada investor yang masuk ke wilayahnya.

"Selain harus ada potensi unggulan yang bisa ditawarkan untuk investor, pemerintah daerah harus memastikan keamanan dan kemudahan untuk calon investor, " katanya.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021