Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, membuka sosialisasi berlalu lintas yang digelar Dishub di Aula Dinas Perhubungan Kota Tebing Tinggi Hari Rabu (31/3).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai evaluasi dalam kegiatan berlalu lintas. oleh Kadis Perhubungan H. Syafrin Efendi Harahap, dan Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi yang diwakili oleh IPDA Beni Panjaitan.

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi sampaikan LKPD Unaudited kepada BPK Sumut

Sekdako Tebing Tinggi dalam paparannya mengatakan pentingnya pemahaman yang baik tentang berlalu lintas karena faktor utama keselamatan di jalan raya adalah pemahaman wawasan berlalu lintas.

Ini merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perhubungan tetapi tetap harus dilakukan evaluasi pada implementasinya karena lalu lintas ini sangat penting jelas Sekda.

Sekda juga menyampaikan agar mencoba inovasi becak motor yg ada di Tebing Tinggi agar fungsinya tidak hanya menjadi alat antar jemput saja, tetapi dapat dijadikan daya tarik tersendiri seperti kereta wisata bagi masyarakat.

Di Tanjung Pinang becak menjadi salah satu objek wisata sehingga orang-orang naik becak bukan hanya untuk antar-jemput tetapi ingin berkeliling kota dengan becak tersebut Dinas Perhubungan dapat membahas agar Betor di Tebing Tinggi agar dapat dilakukan inovasi sehingga bisa menjadi seperti kereta wisata. Ucapnya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021