Jumlah yang meninggal akibat terpapar COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bertambah satu orang totalnya sudah menjadi enam orang. 

"Pertambahan juga terjadi pada pasien positif total menjadi 161 kasus,"Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan adil kepada ANTARA,  Minggu (7/3) malam. 

Baca juga: Pilkada sudah selesai, Dolly: Sekarang saatnya bersatu membangun Tapsel

Selain itu pasien sembuh atau selesai isolasi untuk 24 jam terakhir ada bertambahan dua orang sehingga total menjadi 250 orang. 

"Untuk hari ini  sesuai laporan petugas seluruh (puskesmas) kecamatan ada juga dilaporkan satu kasus probable, yang kontak erat sebanyak 130 orang," tambahnya. 

Ia menjelaskan, dua hari belakangan yakni Jumat dan Sabtu (5-6/3) perkembangan COVID-19 Tapsel nihil kasus positif maupun sembuh. Perkembangan sejak wabah COVID-19 mulai merebak Maret 2020 silam.

"Oleh karenanya, kita minta agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan upaya mencegah penyebaran wabah penyakit COVID-19," tegasnya. 

Protokol kesehatan dimaksud dengan mematuhi 3 M yakni memakai masker bila keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021