Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyatakan bahwa kemajuan pembangunan Tapsel tidak bisa dinafikan berkat sosok Syahrul M.Pasaribu.

"Karenanya kami menilai Pak Syahrul mantan Bupati Tapsel dua periode yang kami gantikan sudah kami nggap sebagai tokoh inspirator," kata Dolly diruang kerja bupati, di Sipirok, Selasa (2/3).

Baca juga: Pakan ikan produksi Desa Bulu Mario Tapsel rambah Sumsel

Itu jawaban atas pertanyaan ANTARA usai acara lepas sambut antara Bupati dan Wakil Bupati Tapsel dari Syahrul M.Pasaribu - Aswin Efendi Siregar kepada  Dolly Putra Parlindungan Pasaribu - Rasyid Assaf Dongoran, di Gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.

"Pola pikir yang visioner dan semangat kepemimpinan Pak Syahrul memajukan pembangunan berbagai sektor 10 tahun kebelakang patut di contoh dan diaplikasikan demi melanjutkan pembangunan Tapsel untuk mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera," kata Dolly.

"Walau susah untuk mengimbangi gaya kepemimpinan Pak Syahrul saat menjabat, minimal banyak hal yang bisa ditiru dari beliau (Syahrul). Yang penting niat kami (Dolly-Rasyid red) tulus dan iklhas untuk menjalankan amanah masyarakat ini," tuturnya. 

Pun demikian, perlu dukungan semua pihak. Karena, tanpa dukungan penuh seluruh elemen masyarakat dan stakehokder niscaya akselerasi pembangunan Tapsel sulit tercapai. 

Berbagai elemen masyarakat mulai dari unsur Forkopimda, DPRD, Pejabat Pemerintahan, Pemerintahan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Organisasi Profesi, Organisasi Pemuda, Pegiat Seni dan Budaya, PKK,  Dharma Wanita, Kemahasiswaan, PT.Agincourt Resources,PT.ANJ, PLTA Batang Toru, Perbankan hadir dalam acara yang tetap mematuhi protokol kesehatan ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021