Dirut LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat menjadi narasumber pada pelatihan Public Speaking tahun 2021 di Ruang Command Centre Polres Simalungun, secara virtual di Pamatang Raya, Sabtu. 

Dimas, panggilan akrabnya berpesan kepada peserta untuk berhati-hati menggunakan smarphone dan bijak menelaah informasi. 

Pihak kepolisian ditekankan untuk teliti melihat konten dan platform media yang menghasilkan berita serta etika jurnalistiknya. 

Baca juga: Jajaran Direksi BPJAMSOSTEK yang baru siap tingkatkan pelayanan

Disebutkan, Polri dan Dewan Pers sudah menandatangani kesepakatan untuk penanganan kasus pers. 

Presenter senior Antara TV, Rinto memaparkan, publik speaking adalah seni berbicara di depan umum atau publik, tentang suatu hal atau topik tertentu secara lisan. 

Publik speaking dengan beberapa tinkatan seperti informing, persuading, entertaining, cognitive bertujuan untuk mempengaruhi, mengajak, mendidik, mengubah opini, memberikan penjelasan atau informasi. 

Personel publik speaking harus memiliki kepercayaan diri untuk mengatasi ketegangan diri agar terlihat memiliki kredibilitas yang baik. 

Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, kegiatan penguatan kapasitas SDM Polri dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Kegiatan diselenggarakan Bidang Humas Polda Sumatera Utara yang menggandeng kemitraan dengan Antara TV, dan diikuti seluruh personel kehumasan. 

Harapannya, personel Polres Simalungun dapat menjadi public speaking yang andal dan memiliki kualitas.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021