Tim Pengendalian Infalasi Daerah (TPID) Kabupaten Langkat lakukan peninjauan ke tiga pasar tradisional untuk memastikan harga bahan pokok menjelang Tahun Baru 2021 tidak bergerak naik.

Hal itu disampaikan Asisten II Pemkab Langkat Hermansyah, di Stabat, Kamis.

Pasar tradisional yang ditinjau yaitu di Kecamatan Babalan, Kecamatan Kuala pasar Kecamatan Stabat.

Baca juga: Wabup Langkat ingatkan warga tetap patuhi protokol kesehatan

"Peninjauan ini bertujuan mengantisipasi kekurangan produksi ketersediaan pasokan dan kelancaran kebutuhan bahan pangan pokok, menjelang Tahun Baru 2021," katanya.

Serta untuk mengetahui perkembangan pasokan dan mengantisipasi kenaikan harga yang melonjak tinggi, juga untuk mengecek kandungan bahan makanan yang mengandung zat kimia berbahaya dikonsumsi.

"Jika ditemukan stock tidak mencukupi atau harga mengalami kenaikan melambung. Kami akan segera mencari solusinya, serta mencari penyebabnya, guna mengambil ketepatan cara penyelesaiannya," ungkapnya.

Sedangkan untuk mengetahui kseterilannya makanan petugas sudah mengambil beberapa sempel seperti buah-buahan, ikan, daging ayam, sous, kecap dan lainnya, untuk dilakukan pengujian dilaboratorium Dinas Kesehatan Langkat.

"Jika ditemukan mengandung formalin atau zat berbahaya lainnya, kita akan segera mengintruksikan barang dikembalikan dan tidak boleh dijual agar peredarannya berhenti," tegasnya.TPID 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020