Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal mengimbau kepada pelaku wisata yang ada di kabupaten itu untuk tetap menerapkan protokol COVID-19 dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di daerah itu.

"Untuk mencegah penyebaran virus Corona di Madina khususnya di sektor wisata kita tetap mengimbau kepada seluruh pelaku wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Yasir Lubis kepada ANTARA, Kamis (05/11).

Baca juga: Jumlah pelanggar protokol kesehatan COVID-19 di Madina capai 2 ribu lebih

Selain melakukan himbauan, Dinas Pariwisata Madina sebut Yasir juga melakukan edukasi protokol kesehatan kepada pelaku usaha.

Pencegahan COVID-19 disektor wisata seperti cafe, restoran dan tempat wisata ini sesuai dengan surat edaran Bupati Mandailing Natal.

"Untuk mencegah penyebaran virus Corona disektor wisata secara berkala kita mengunjungi tempat wisata dan tempat usaha seperti cafe, restoran dan tempat-tempat wisata terkait penerapan protokol kesehatannya," sebut Yasir.

Selain itu para pelaku usaha dan pengunjung juga himbau untuk menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak didalam melaksanakan aktifitas.

Sedangkan dalam kegiatannya di lapangan pihaknya juga bekerjasama dengan Satgas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal.

Mengingat Madina saat ini masih rentan dalam penyebaran virus Corona dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020