Bupati Tapanuli Selatan mengajak para Pemuda khususnya di daerah ini untuk tetap cintai terhadap negeri Republik Indonesia.

"Pemuda tidak boleh mundur mencintai negeri ini," katanya saat sambutan diacara seminar kepemudaan bertemakan "Revitalisasi Semangat Patriotisme, Nasionalisme di Era Pandemi COVID-19 di Aula Sarasi Sipirok, Kamis (13/8).

Bupati menyatakan pemuda sebagai pemilik masa depan memiliki peran strategis, dan harus memiliki jiwa dan rasa nasionalisme dan idealisme.

Baca juga: Dampak COVID-19, ratusan pengrajin tenun tradisional Sipirok tutup

Sementara Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak, SH.MH.CFrA yang hadir sekaligus menjadi narasumber mengajak pemuda untuk tetap memiliki rasa nasionalisme, patriotisme dan idealisme dalam berbangsa dan bernegara.

Menurut Barita lebih jauh bahwa idealisme bukan untuk bahan diskusi atau percobaan akan tetapi bagaimana cara mengimplementasikan idealisme itu sendiri. "Karena lebih baik satu tindakan idealisme daripada seribu percakapan tentang idealisme itu sendiri," jelasnya.

Barita juga menyinggung Pemuda Tapsel yang harus rasa bangga memiliki Bupati seperti Syahrul M.Pasaribu karena berbagai prestasi dan keberhasilan dalam membangun daerah dengan rasa semangat.

Baca juga: Wakil Presiden RI anugerahkan Paritrana Award 2019 kepada Bupati Tapsel

"Buktinya dalam pengelolaan keuangan daerah Tapsel sudah enam kali berturut mendapat penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) non paragraf dari BPK-RI, baru ini mendapat penghargaan Paritrana Award 2020 Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diserahkan Wakil Presien RI Ma'ruf Amin," ujarnya.

Menurut Barita dihadapan seluruh organsiasi pemuda yang bernaung di bawah KNPI Tapsel yang hadir, semua keberhasilan yang dicapai Bupati itu merupakan implementasi idealisme dalam bentuk nyata dan konkrit.

Ketua KNPI Tapanuli SElatan Hajrul Aswat usai acara mengatakan banyak hal ilmu dan pengalaman berharga yang dapat ditimba dari narasumber yang dapat untuk dimplementasikan pemuda dalam rangka kemajuan pembangunan daerah khususnya.

Turut hadir di acara ini Sekretariat Komisi Kejaksaan RI Tyas Widiarto, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kajari Tapsel Ardian, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Candra, Sekda Tapsel Parulian Nasution, dan pejabat di jajaran Tapsel lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020