Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada serentak 2020 berlangsung aman dan damai.

"Mari kita ciptakan Pilkada 09 Desember 2020 mendatang agar aman dan damai," ajak Kapolres saat menyambangi Tokoh-tokoh Adat dan masyarakat di Desa Pargarutan Tonga, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin.

Baca juga: Jelang Idul Adha 1441 H, kesehatan hewan kurban di Tapsel diperiksa

Sekain itu Kapolres yang datang didampingi jajaran pejabatnya itu juga sampaikan kepada  tokoh adat yang saat ini bernaung di bawah bendera Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Tapsel agar untuk meniadakan Takbir berkeliling pada malam Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Juga dalam pelaksanaan shalat Id Idul Adha dimasa COVID-19 pada Jumat (31/7) mendatang agar bisa tetap menjaga protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun/gunakan hand sanitizer upaya menghindari pandemi COVID-19.

Baca juga: Warga Sumuran Sipirok butuh jalan aspal

"Polres Tapsel juga berharap sinergitas antara Kepolisian dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya tetap bisa terbangun dengan baik demi terjaganya Kamtibmas yang baik di daerah ini," kata Roman.

Ketua Forkala Tapsel Sutan Soripada Mulia Harahap menyambut baik kehadiran Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan rombongannya tersebut dengan harapan silaturrahmi ini tetap berkesinambungan.

Hadir mendampingi Soripada Mulia dalam silaturrahmi ini "orang kaya" Sutan Rondaya Muda, Sekretaris Forkala Tapsel Nasrudin Siagian dan masyarakat adat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020