Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tapanuli Selatan Aminah Ardian menyuapi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Selatan (Tapsel) Ardian, SH.

"Ini sebagai bentuk wujud rasa syukur pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020," kata Kejari Tapsel Ardian, di Sipirok (22/7).

Kejari utarakan itu usai mendengarkan amanat Jaksa Agung Burhanuddin melalui video konference yang diikuti seluruh jajaran Kejati, Kejari seluruh Indonesia.

Peringatan HBA yang diperingati secara virtual ini juga dihadiri unsur Forkopimda, Pengurus IAD Tapsel, para Kasi dan staf jajaran Kajari Tapsel dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Pemkab Tapsel gelontorkan Rp35 miliar untuk antisipasi COVID-19

Ada beberapa butir penekanan yang diamanatkan Kepala Kejaksaan Agung Burhanudin kepada jajarannya dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenang secara virtual itu.

Menurut Ardian bahwa pihaknya juga akan menjaga bahkan meningkatkan serta menjalankan apa yang telah diamanatkan Kejagung antara lainnya agar terus berkarya serta menjaga jiwa Korps Adhyaksa yang solid dan militan sesuai tema HBA "Terus Bergerak dan Berkarya".

Baca juga: Kejari Tapsel dan IAD ikuti upacara bersama IAD pusat melalui virtual

Kemudian memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara, meningkatkan pelayanan publik,  beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam tugas keseharian.

"Bahkan kita siap dan turut mendorong kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional sesuai ketentuan berlaku serta berperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 yang berkualitas," tegas Ardian.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020