Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menyerahkan bantuan alat peralatan protokol kesehatan dan sembako ke Jemaat Gereja HKBP Aek Kahombu, Kecamatan Tantom Angkola.

Bantuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Tapanuli Selatan yang diserahkan itu berupa Sembako 50 paket, masker 250 pcs, satu unit tempat cuci tangan portabel.

Kapolres secara tertulis diterima melalui Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Ipda Aszul Pane, Senin (13/7) mengatakan bantuan tersebut diserahkan pada Minggu (12/7).

Baca juga: Kapolres Tapsel sebut bantuan pemerintah sudah ada mekanisme

Bantuan masker untuk seluruh jemaat gereja diserahkan secara simbolis oleh Kapolres kepada Pendeta Siholmarito Simamora sekaligus menerima bantuan alat cucitangan portabel dari Ketua GTPP Syahrul M.Pasaribu juga Bupati Tapsel.

Sedang 50 paket sembako (berisi beras 5 kg, mie instan 5 bungkus, gula 1 kg, minyak makan 1 liter, kecap 1 botol, dan bubuk teh 1 kotak) yang diserahkan Kapolres secara simbolis diterima perwakilan jemaat HKBP Aek Kahombu yang lanjut usia.

Kapolres dan Bupati dalam kesempatan itu juga menyerukan kepada masyarakat Tantom Angkola utamnya para jemaat gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan apalagi masa transisi memasuki era tatanan kehidupan normal baru di tengah COVID-19.

"Kita belum tahu kapan berakhirnya wabah COVID-19 ini, justeru itu mari sama-sama kita jaga kesehatan dengan taat memakai masker, menjaga jarak fisik, dan menjaga kebersihan diri masing-masing," imbau Kapolres dan Bupati.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020