Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Simalungun memanfaatkan lahan di sekitar markas kesatuan di Pamatang Raya dengan menanam sayuran, jagung dan budidaya ikan Lele. 

Kapolres AKBP Agus Waluyo didampingi Kabag Ops Kompol SL Widodo, Kabag Ren Kompol P Sihombing, Kasat Sabhara AKP Manurung, Kasat Narkoba AKP Adi meninjau lahan, Selasa (2/6). 

Lahan di sekitar kantor polsek se wilayah hukum Polres Simalungun juga diinstruksikan dimanfaatkan untuk budidaya komoditas pertanian dan peternakan. 

Baca juga: Polres Simalungun siap dukung penerapan normal baru

Baca juga: Satlantas Polres Simalungun diinstruksikan bersih dari pungli
 
Kapolres mengatakan, kegiatan itu wujud kongkrit kepolisian mendukung Pemerintah untuk mensosialisasi program ketahanan pangan, sekaligus menjaga ketersediaan pangan.

Dikatakan, dampak dari pandemi COVID-19 berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan, sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan di era New Normal. 

Dia berharap kegiatan budidaya  mampu mendorong berkembangnya usaha kecil serta mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani dan taraf hidup. 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020