Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungbalai berbagi bantuan paket lebaran kepada anak yatim dan kaum dhua'fa menjelang hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1441 Hijriah/2020 Masehi, Selasa (19/5).

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung GOW, jalan Gaharu Tanjungbalai, dihadiri sejumlah pengurus organisasi wanita diantaranya, Dharma Wanita Persatuan, HWK, Persit Kartika Candrakirana, Jalasenastri, Muslimah Al Washliyah dan lainya.

Baca juga: Forkopimda sambut kepulangan 146 TKI asal Tanjungbalai dari Malaysia

Baca juga: PT.Halindo akui akan tutup jika disurati Wali Kota Tanjungbalai

Ketua GOW Tanjungbalai, Hj.Artati menjelaskan, sebanyak 50 paket lebaran yang diberikan pihaknya berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 3 bungkus mie instan ditambah Rp90.000,- uang tunai.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin GOW setiap bulan Ramadhan dengan tujuan untuk meringankan beban si penerima dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Ini (kegiatan) kami laksanakan setiap tahun dipenghujung ramadhan. Tujuannya untuk meringankan beban anak-anak yatim dan saudara kita kaum dhua'fa agar pada Idul Fitri nanti mereka bisa merayakannya dengan gembira," katanya.

Hj Artati yang juga ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini warga sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah virus corona.

"Semoga paket bantuan kami ermanfaat bagi penerimanya ditengah semakin terhimpitnya perekonomian akibat pendemi COVID-19 yang belum tahu kapan betakhirnya," kata Artati
yang juga anggota DPRD Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar warga berperan aktif dan terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020