Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu memberikan bantuan untuk percepatan pembangunan Masjid Al Qasim beralamat di Jalan Simangambat Pasar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Bantuan berupa uang tunai Rp15 juta itu merupakan zakat mal Syahrul M.Pasaribu," kata Ketua pembangunan Masjid Al Qasim Tongku Makbul melalui Sekretarisnya Isnut Siregar menghubungi, Senin (18/5).  

Syahrul memberikan bantuan tersebut melalui Camat Kecamatan Sipirok Sardin Hasibuan dan di terima pengurus pembangunan Masjid Al Qasim.  

"Selain kepedulian di bidang keagamaan, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat lebih mempercepat proses selesainya pembangunan masjid," pesan Syahrul M.Pasaribu.

Baca juga: HMI apresiasi pembangunan Masjid Raya Tapanuli Selatan

Lebih pentingnya lagi kata Syahrul agar bagaimana nantinya ke depan masyarakat bisa lebih memakmurkan masjid Al Qasim serta merawat dan menjaga kebersihannya.

Camat Sipirok Sardin Hasibuan juga menyerahkan bantuan berpa material semen sebanyak 30 sak untuk percepatan pembangunan masjid yang menurut panitia menelan anggaran mencapai Rp1,5 milyar tersebut.

"Rehab pembangunan masjid Al Qasim ini di perkirakan hingga selesai menelan dana lebih kurang Rp 1,5 milyar, dan kondisi pembangunannya saat ini sudah mencapai sekitar 60 persen," kata Isnut Siregar.

Panitia pembangunan Masjid Al Qasim juga masih tetap membuka pintu bagi hamba-hamba Allah di manapun berada yang hendak berinfaq dalam percepatan penyelesaian masjid ini. 
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020