Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang Sidempuan mengapresiasi pembangunan Masjid Raya Tapanuli Selatan.

"Kita bangga, kemegahan bangunan masjid berasitektur modern ini menjadi ikon daerah," Ketua Umum HMI Cabang Padang Sidempuan Asmar Apandi Nasution kepada ANTARA, Rabu (13/5) malam.

Masjid adalah tempat Ibadah Umat Muslim. Pembangunan bidang keagamaan merupakan unsur penting untuk mewujudkan suatu tatanan kehidupan masyarakat yang utuh dan memiliki keseimbangan hidup lahiriyah, bathiniyah, jasmani dan rohani.

"Sebagai tempat kita untuk beribadah, tentu masjid ini menjadi penguatan aqidah dan keimanan juga. Kita berharap kehadiran masjid ini dapat mendorong masyarakat, para pegawai, anggota DPRD, lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan lebih dekat lagi kepada Allah SWT," katanya.

 
Indahnya Masjid Raya Tapanuli Selatan (ANTARA/Kodir)


Mengingat lokasi masjid cukup strategis berada dekat lokasi pusat Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan di pinggir ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera, yang bagi siapa yang memandang bangunan itu pasti berdecak kagum.

Baca juga: MD KAHMI Tapsel berbagi sesama alumni HMI

Baca juga: Dukungan agar komunitas HATABOSI menerima Kalpataru terus mengalir

"Saya optimis masjid ini akan memberikan keuntungan bagi masyarakat termasuk yang berlalu lalang dalam perjalanan, sambil beribadah dan bisa menikmati wisata panorama keindahan alam yang indah dengan hawa sejuk yang di hiasi taman-taman bunga di seputaran area masjid," tambaynya.

Masjid raya ini ke depan akan menjadi tempat Wisata Rohani bagi masyarakat Tapanuli Selatan dan para wisatawan yang berasal dari dalam ataupun luar daerah, dan wajib untuk di kunjungi selain objek-objek wisata lainnya.

"Dengan demikian bila ke depannya banyak kunjungan otomatis akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Tapanuli Selatan umumnya dan masyarakat sekitar pada khususnya," kata dia.

Kondisi itu sudah tergambar sejak saat ini, dimana setiap libur akhir pekan bahkan setiap harinya ada-ada saja pengunjung yang tidak mau melewatkan momen untuk berswafoto di seputaran masjid serta taman-taman yang indah di sekitaran pusat perkantoran Bupati Tapanuli Selatan yang saat ini di pimpin Bupati dua periode Syahrul M.Pasaribu.

"Bahkan banyak kader HMI di Indonesia yang sangat antusias dan ingin hadir langsung beribadah di masjid ini mengingat masjid ini terletak di Jalan Prof. Lafran Pane selaku pendiri HMI dan berada dekat dengan perpustakaan Prof Lafran Pane," ungkapnya.

Diketahui masyarakat Tapanuli Selatan merupakan tatanan masyarakat yang religius, damai dan sejahtera, kokoh dan dinamis yang dilandasi oleh nilai-nilai moral keagamaan.

"Semoga dengan hadirnya masjid yang megah dan indah ini dapat kembali melahirkan spirit keagamaan bagi masyarakat Tapanuli Selatan pada khususnya," tutup Asmar.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020