Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memastikan tidak ada kenaikan berbagai kebutuhan pokok di daerah itu sejak sepekan terakhir, demikian juga saat memasuki bulan Ramadhan.

"Sesuai dengan hasil pemantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota Gunungsitoli, tim monitoring tidak menemukan  kenaikan harga signifikan berbagai kebutuhan pokok," kata Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa,a Laoli di Gunungsitoli.

Baca juga: Wakil Wali Kota Gunungsitoli bagikan masker kepada pedagang

Baca juga: Lapas Gunungsitoli kembali bebaskan empat warga binaan

Bahkan sesuai hasil pantauan tim Pemerintah Kota Gunungsitoli langsung kepada semua distributor barang di Kota Gunungsitoli tidak ada kenaikan harga barang.

"Kita sudah langsung melakukan pemantauan kepada sejumlah distributor, dari mereka tidak ada kenaikan harga barang," jelasnya.

Namun dia mengakui, dua pekan yang lalu ada sedikit kenaikan pada harga gula pasir, tetapi pada barang-barang lainnya tetap stabil.

"Kita akui dua minggu yang lalu ada kenaikan sedikit pada gula pasir, mungkin ada pedagang yang coba bermain-main dengan harganya. Tetapi kalau dengan harga berbagai kebutuhan pokok lainnya tetap tidak ada kenaikan," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020