Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desiase atau COVID-19 Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, membagi-bagikan masker kepada para pedagang di pasar tradisional yang ada di kota itu.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Gunungsitoli, Rabu, mengatakan pembagian masker tersebut dilakukan dalam upaya meminimalisir dan mencegah masyarakat terdampak COVID-19.

Baca juga: Mantan anggota DPR RI beri bantuan APD di RSUD Gunungsitoli

Baca juga: Lapas Gunungsitoli kembali bebaskan empat warga binaan

"Kegiatan hari ini adalah bagian dari program Gugus Tugas Kota Gunungsitoli dengan turun langsung membagi-bagikan masker kepada para pedagang di pasar tradisional," katanya.

ia mengatakan, pihaknya sebelumnya telah menerima bantuan beras sebanyak 1.200 karung dari para pengusaha yang ada di Kota Gunungsitoli.

Selain itu, juga menerima bantuan 1000 botol sabun cair dari pengusaha lainnya dan masker dari Yayasan Dela Penabur Kasih dan PT.Bank Sumut.

"Beras bantuan dari para pengusaha tersebut hari ini kita bagi-bagi kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid 19 di tiga kelurahan dan beberapa desa," katanya.

Sedangkan masker yang dibagi-bagi hari ini kepada para pedagang adalah masker bantuan dari Yayasan Dela Penabur Kasih dan PT.Bank Sumut.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan imbauan kepada para pedagang untuk menggunakan masker setiap hari dan menolak pembeli yang tidak menggunakan masker guna mencegah penyebaran COVID-19.

Bahkan ia mengancam tidak mengizinkan pedagang yang tidak memakai masker berjualan di pasar tradisional milik Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020