Sebagai wujud komitmennya dalam mencegah penyebaran COVID-19 dan membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi tersebut, Satgas COVID-19 BUMN Sumut dengan kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Internasional Kualanamu sebagai koordinator menyalurkan bantuan sosial berupa sembako.

Bantuan tersebut berupa bahan pokok minyak makan sebanyak 650 liter yang diserahkan kepada Polda Sumut untuk di bagikan kepada masyarakat sekitar Sumut yang berdampak pada masa pandemi virus COVID-19.

Baca juga: Pemkot Medan tidak akan memberlakukan PSBB, secepatnya terapkan cluster isolation

Baca juga: Dua anak-anak di Medan berstatus PDP COVID-19, satu masih balita

Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung oleh Senior Manager of Finance & Human Resources Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Internasional Kualanamu Deliserdang yang juga tergabung dalam tim Satgas COVID-19 BUMN Yudha Permana di Mapolda Sumut, Medan, Kamis (23/4).

"Aksi ini merupakan wujud sinergi BUMN yang tergabung dalam Satgas COVID-19 BUMN sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.

Penerima bantuan adalah masyarakat yang membutuhkan, terutama warga yang terkena dampak ekonomi secara langsung akibat pandemi COVID-19.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan BUMN yang terus mendukung pemerintahan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Satgas BUMN COVID-19 Sumut terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID-19 dan tetap mendukung imbauan pemerintah dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Melihat grafik jumlah penderita COVID-19 baru semakin meningkat setiap harinya dan makin luas penyebarannya, untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan dengan cara berkegiatan di rumah, selalu mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tidak melakukan perjalanan mudik," tegas Yudha Permana.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020