Sebanyak 592 ODP COVID-19 di Tebing Tinggi tetap dipantau secara intensif oleh petugas kesehatan puskesmas yang ada diwilayah masing-masing.

"Petugas kesehatan setiap hari melakukan pemantauan kesehatan para ODP, dan dua kali laksanakan rapid tes yakni hari ke 7 dan 14," kata juru bicara gugus tugas COVID-19 dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK.

Ia mengatakan, hingga Kamis, 16 April 2020 d Ttebing Tinggi terdapat 592 ODP, PDP 10 orang, PDP positif COVID-19 1 orang, dan telah lepas masa pantau 14 hari 326 orang. 

Baca juga: PDP Positif COVID-19 Tebing Tinggi tinggal di Medan

Baca juga: Warga positif COVID-19 dari Tebing Tinggi tidak terdata di Padangsidimpuan

Sampai saat ini pasien ODP setiap harinya bertambah karena masih adanya warga Tebing Tinggi yang berada diluar kota pulang mudik

Disampaikannya Pemkot Tebing Tinggi sampai saat ini terus melakukan imbauan kepada warga di daerah itu untuk terus secara disiplin melakukan imbauan pemerintah. 

Meski imbauan terus dilakukan, namun masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker, dan juga duduk di cafe beramai-ramai

"Untuk itu senantiasa kami berharap kesadaran kita bersama dengan keikhlasan untuk mematuhi anjuran pemerintah," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020