Total 9 dari 15 jumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan dinyatakan nihil ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), dan Positif COVID-19.

Demikian catatan peta Sebaran Pemantauan wabah COVID-19 Gugus Tugas Kabupaten Tapanuli Selatan diketuai Bupati setempat Syahrul M.Pasaribu, hingga Rabu, 15/4/2020 pukul 18.00 WIB.

Ke 9 wilayah kecamatan yang nihil ODP, PDP, dan Positif COVID tersebut yakni Kecamatan Aek Bilah, SD.Hole, Marancar, Angkola Barat, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Angkola Selatan, Tantom Angkola, dan Kecamatan Sipirok.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, PKK Desa Simataniari bagikan masker jahit sendiri ke masyarakat

Baca juga: BPJamsostek Padang Sidempuan bagikan masker dan disinfektan

Sementara 6 kecamatan lainnya tercatat ODP sebanyak 9 orang yakni di Kecamatan Sayur Matinggi (1 orang), Batang Angkola (1 orang), Angkola Timur 4 orang), Arse (1 orang), Angkola Muara Tais (1 orang) dan Kecamatan Batang Toru (1 orang).

Pantauan ANTARA di lapangan, Rabu, berbagai elemen mulai pemerintah maupun non pemerintah, TNI, Polri saling bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis.

Aksi kemanusian tersebut tidak lepas dalam upaya keras memutus rantai penyebaran COVID-19 di bumi "Dalihan Natolu" Kabupaten Tapanuli Selatan hingga Kecamatan dan Desa Kelurahan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020