Ditengah sulitnya mendapatkan masker, DPD KNPI Tapanuli Selatan gencar bagikan masker kain kepada warga untuk antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19, di Kecamatan Batang Toru wilayah setempat.

Ketua DPD KNPI Tapanuli Selatan, Hajrul Aswat Siregar di Sipirok Sabtu (11/4) mengatakan selain masker, hand shoap juga dibagikan gratis lalu penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan pusat perbelanjaan di Batang Toru.

Baca juga: Polres Tapsel patroli perangi COVID-19, Pemkab Tapsel bangun 4 posko

Baca juga: Polres Tapsel sasar kerumunan masyarakat di Angkola Selatan

"Kiranya dengan menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun, masyarakat Tapanuli Selatan bisa terhindar virus,, tambah penyemprotan disinfektan," sebutnya meyakinkan.

Dalam pembagian masker dan hand shoap serta penyemprotan disinfektan, KNPI melibatkan unsur pemuda lain pkus pihak kecamatan setempat.

"Selain di Batang Toru, kegiatan serupa juga sudah kita laksanakan sebelumnya di Sipirok, Kecamatan Angkola Barat," jelas Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, anggota DPRD Tapanuli Selatan.  

Bahkan target kegiatan seperti ini, tambahnya, KNPI secara bertahap akan me akukannya di seluruh 15 kecamatan se Tapanuli Selatan.

Dalam kesempatan ini Dolly, juga fungsionris DPD KNPI Tapanuli Selatan mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah upaya memutus rantai COVID-19.

"Jika pun harus terpaksa keluar rumah upayakan masker terpasang serta jaga jarak dengan yang lain  antara 1 meter tetap menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1m-1,5m," ujarnya.

Turut hadir bersama kegiatan KNPI ini, Camat Batang Toru M.Yamin Batubara, SAPMA PP, PK KNPI Batang Toru, PAC PP Batang Toru, Lurah Wek 1, Kades, Kepling dan masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020