Kepolisian Resor Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan AKBP Irwa Zaini Adib secara kontinu berpatroli tiap malam untuk memerangi COVID-19 di wilayah hukumnya.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan, Ipda Aszul Pane, Sabtu (11/4), mengatakan patroli membubarkan setiap kerumunan tadi malam dilaksanakan di sepanjang ruas jalan di Kecamatan Angkola Timur.

Baca juga: Polres Tapsel sasar kerumunan masyarakat di Angkola Selatan

Baca juga: Cegah COVID-19, hujan tak halangi personel Polres Tapsel patroli kerumunan massa

Bersama personel unsur TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, personel Polres Tapanuli Selatan mengimbau warung-warung, cafe, dan masyarakat di jalan untuk tidak berkumpul-kumpul.

"Disamping menjalankan instruksi Kapolri, Idham Azis, kegiatan ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 sebab potensi kerumunan dinilai rentan penyebaran virus," katanya.

Sementara data perkembangan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan diseluruh 15 wilayah kecamatan per tanggal 10 April 2020 mencatat total 13 ODP atau orang dalam pemantauan, PDP dan positif nihil.

Dari 13 ODP tercatat di Kecamatan Marancar 2 orang, Batang Toru 2 orang, SD.Hole 1 orang, Arse 1 orang, Angkola Timur 2 orang, Batang Angkola 3 orang, Sayur Matinggi 1 orang, dan Kecamatan Angkola Muara Tais 1 orang.

Sementara untuk Kecamatan Angkola Barat, Tantom Angkola, Angkola Selatan, Muara Batang Toru, Angkola Barat, Angkola Sangkunur, dan Kecamatan Aek Bilah tercatat nihil ODP, ODP apalagi yang positif COVID-19.

perlu diketahui tim gugus tugas Tapanuli Selatan juga telah membuka 4 Posko pada pintu masuk wilayah Tapanuli Selatan berlokasi di Kecamatan Sayur Matinggi, Batang Toru, Sipirok, dan Kecamatan SD.Hole.

Petugas posko memeriksa para penumpang kendaraan yang masuk (melintas) dengan menyemprotkan disinfektan, serta memeriksa suhu badan sebagai upaya dini memutus rantai COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020