PT Toba Pulp Lestari menyalurkan dua ribu liter cairan disinfektan untuk disemprotkan pada 11 Desa di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.
 
Deputy GM TPL Jandres Silalahi mengungkapkan, ribuan cairan disinfektan diberikan oleh perusahaan untuk membantu pemerintah memutus penyebaran virus COVID-19 di Kecamatan Parmaksian, Toba.
 
"Kita menyerahkan bantuan disinfektan ini kepada Kecamatan Parmaksian karena sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, apalagi saat ini cairan disinfektan sudah sangat terbatas di pasar," sebut Jandres, Rabu (1/4).
 
Baca juga: Warga Taput PDP COVID-19 di RSU Tarutung, 2.266 warga isolasi mandiri

Baca juga: Anak kelainan jiwa sebabkan dua rumah terbakar, tiga terpaksa dirusak di Parbubu Tarutung

Menurutnya, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, cairan disinfektan dibutuhkan untuk memastikan lingkungan disekitar bersih dan aman dari virus.
 
Dikatakan, total sebanyak 2.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di 11 Desa di Kecamatan Parmaksian secara serentak, setiap hari.
 
"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan sesuai koordinasi kita dengan Pemerintah Kecamatan, Kepala Puskesmas dan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Toba," ungkapnya.
 
Camat Parmaksian Paiman Butar-butar, mengapresiasi langkah TPL dalam menyalurkan bantuan cairan disinfekta sebagai bukti kepedulian kemanusiaan perusahaan atas pandemi global COVID-19.

"Ini merupakan aksi nyata perusahaan dalam pencegahan penyebaran virus corona di Kecamatan Parmaksian. Saya sangat berterima kasih dan berharap dengan bantuan ini dapat memutus penyebaran virus COVID-19 di Kecamatan Parmaksian,"ujar Paiman.

Paiman juga menegaskan bahwa penyemprotan 2.000 liter cairan disinfektan akan dilakukan di ruang-ruang publik dan dikoordinasikan oleh kepala desa dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Parmaksian, termasuk di rumah penduduk.

Paiman juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan "physical distancing" dan menghindari keramaian. 

"Selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta makan makanan yang bergizi dan berolahraga," pesannya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020