UPTD.Farmasi Dinkes Tebing Tinggi meraih penghargaan penerapan e-logistik terbaik pertama tingkat nasional tahun 2020 dariDirjen Farmasi dan Alat Kesehatan Kemenkes RI.

Penyerahan penghargaan berlangsung saat pertemuan nasional di Pekan Baru, Riau, Kamis (12/3).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulian via Whatsapp.

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi serahkan aset Akbid untuk UINSU

Ia mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pimpinan UPTD.Farmasi Dinkes dan jajaran yang telah bekerja dengan sebaik-baiknya.

Ini merupakan salah satu pembuktian para personil yang bertugas UPTD Farmasi Dinkes Tebing Tinggi melakukan tugasnya sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Dinkes Tebing Tinggi kunker ke pabrik obat Bio Farma Bandung

"Dalam mengelola ke Farmasian tentunya punya kreteria sendiri, bukan hanya sekedar mampu mengadakan obat-obatan saja, tetapi juga harus mampu menjimpanya secara benar dan mendistribusikannya agar mampu meneken sekecil mungkin kerusakan obat-obatan," katanya.

Ia berharap penghargaan itu dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja kedepannya dan menjadi semangat pula bagi UPTD lainnya seperti Puskesmas dan RSUD

"Meskipun penghargaan bukanlah tujuan akhir yang akan dicapai, namun melakukan manajemen yang terbaik itu penting, apalagi didorong dengan semangat kebersamaan, sesuai mottonya Dinkes Tebing Tinggi "bersama kita pasti bisa", katanya.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020