Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan beserta Ketua DPRD K Basyaruddin Nasution dan Sekdako Muhammad Dimiyathimelakukan audiensi ke Kemenag RI yang diterima oleh Kepala Biro Keuangan M. Ali Irfan beserta Rektor UINSU Prof. KH. Saidurrahman, Kamis (12/3).

Kadis Kominfo Tebing Tinggi Dedi.P.Siagian yang mendampingi wali kota menyampaikan via email audiensi itu dilakukan dalam rangka penyerahan surat komitmen Pemkot Tebing Tinggi terkait penyerahan aset yang dihibahkan kepada Kemenag untuk UINSU. 

Dalam audensi wali kota memaparkan strategisnya dibuka Fakultas FKM UINSU di Kota Tebing Tinggi. 

Baca juga: Dampak virus corona, harga kebutuhan pokok mulai naik di Tebing Tinggi

"Pendidikan itu sangat perlu untuk membangun kualitas SDM mencapai SDM unggul Indonesia Maju, mendukung programnya Presiden," katanya.

ia mengatakan, dipilihnya UINSU setelah melalui berbagai pertimbangan, karena bekas Akbid Pemko itu sangat baik ditingkatkan menjadi Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Baca juga: Dinkes Tebing Tinggi kunker ke pabrik obat Bio Farma Bandung

Selain hal tersebut di Tebing Tinggi ada terdapat 5 rumah sakit yang besar-besar milik pemerintah, BUMN mapun Swasta yang selama ini selalu dimanfaatkan untuk calon dokter coas, atau sebagai wahana program dokter hintership Kemenkes RI yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Untuk kesiapan tersebut Pemkot Tebing Tinggi telah mengurus sertifikasi lahan dan bangunannya untuk dapat segera dimanfaatkan dalam tahun ajaran baru 2020," katanya.

Sekjen Kemenag RI yang diwakili oleh Kepala Biro Keuangan menyampaikan sangat berterima kasih bahwa Pemkot Tebing Tinggi telah mengusulkan hibah aset dan kerja sama itu.

"Diharapkan sertifikasi tanahnya segera selesai dan ini merupakan amal ibadah karena untuk membangun pendidikan, harapannya dalam waktu cepat agenda fakultas UINSU di Tebing Tinggi ini menjadi program prioritas pembangunan Kemenag," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020