Perangkat UPTD Farmasi Dinkes Tebing Tinggi dipimpin Kadiskes dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK melakukan kunjungan kerja ke pabrik obat Bio Farma Bandung, Rabu (11/3).

dr.H.Nanang Fitra Aulia,Sp.PK via email menyampaikan dalam kunker tersebut para persenil UPTD Farmasi mendapatkan penjelasan tenatang produk vaksin yang dihasilkan Bio Farma.

Produk vaksin ini yang banyak digunakan di Tebing Tinggi untuk immunisasi dasar bagi bayi dan balita yang didistribukan ke UPTD 9 Puskesmas se-Tebing Tinggi.

Baca juga: Wakil Wali Kota Tebing Tinggi ikuti sosialisasi Beneficial Ownership

Disampaikan lebih terpenting lagi oleh Bio Farma dijelaskan seditail mungkin untuk penyimpanan dan pendistribusian vaksin-vaksin tersebut lebih aman dan efesien yang menggunakan alat penyimpanan yang baik.

Baca juga: Polres Tebing Tinggi ringkus 14 tersangka kasus narkotika

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi: Sehat itu mahal

Ia juga mengatakan dengan kunker itu diharapkan petugas di UPTD Farmasi akan semakin paham dan mengerti dalam melakukan penyimpanan, sehingga akan meminimalisir kerusakan vaksin dan effesien juga dalam melakukan pendistribusiannya.

Vaksin yang dihasilkan Bio Farma ini termasuk diluar vaksin dasar lebih mudah diperolehnya karena semua proses dilakukan dengan sistem a catalog.

dr,H.Nanang menyampaikan dari hasil kunker ini, nantinya diharapkan pula akan disoialisasiakan ke UPTD.Puskesmas, terutama untuk penyimpanan cara  vaksin yang terbaik,aman dan efesien.

Sementara Naftah Manajer Pruduct Bio Farma menyampaikan terima kasih kepada Pemko Tebing Tinggi atas kepercayaanya selama ini, dan kami senantiasa terbuka untuk saling bertukar informasi.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020