Pawai Ta'aruf yang diikuti sejumlah kalangan dan kontingen/kafilah dari enam kecamatan mengawali penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tanjungbalai ke 52 Tan 2020, disambut antusias masyarakat. Senin (9/3).

Barisan pawai dilepas dari Masjid Raya Sultan Ahmadsyah menuju lokasi pelakasanaan MTQ di Lapangan Sultan Abul Jali Rahmadsyah atau Alun-alun Kota, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Baca juga: Kapolres Tanjungbalai: Tersangka perkosa siswi MTsN karena terobsesi film porno

Baca juga: Siswi MTsN Tanjungbalai ditemukan tewas di dalam kamar

Para peserta pawai ta'aruf terdiri dari kalangan pelajar, guru, Ormas, PNS dan SKPD Pemkot Tanjungbalai yang diawali dengan defile marching band, melintasi Jalan Sudirman, Jalan S. Parman dan finish di Jalan Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Dimimbar kerhormatan, barisan  disambut Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial didampingi Ketua TP-PKK, Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial, Wakil Wali Kota,,H Ismail dan Istri, serta unsur Forkopimda Tanjungbalai.

Kabag Sosial Sekdakot Tanjungbalai, M.Yunan mengatakan, MTQ ke 52 tahun ini dikuti kafilah dari enam Kecamatan se Kota Tanjungbalai. MTQ diselenggarakan dimulai tanggal 9 Maret dan penutupan Kamis,12 Maret 2020.

"Cabang yang dilombakan, antara lain, tilawatil quran, hifzil quran, tafsir quran, khattil quran, fahmil quran dan syarhil quran," kata Yunan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020