Tanggal 14 Maret 2020 mendatang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel akan menyelenggarakan Konfrensi VII dengan agenda pemilihan pengurus periode 2020-2023.

"Persiapan konfrensi yang akan digelar di Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan ini sudah mencapai 60 persen," kata Mohot Lubis selaku Ketua Panitia kepada ANTARA, Kamis (20/2).

Selain memilih pengurus (ketua) baru PWI, agenda lain dalam konfrensi yang akan dihadiri Ketua dan beberapa pengurus PWI Sumatera Utara ini membahas program PWI Tabagsel.

Baca juga: Ketua PKK Tapsel latih perempuan desa agar produktif di bidang ekonomi

"Yang jelasnya, meski 60 persen persiapan, Insya Allah panitia sudah siap untuk menyelenggarakan konfrensi ini agar berjalan sukses dan lancar," sebutnya.

Hanya saja yang tinggal soal pembenahan administrasi serta mengatur undangan dan hal kecil lain menyangkut kegiatan konfrensi yang diperkirakan berjalan "adem ayem".

Baca juga: Masyarakat Muara Upu Tapsel lepas ribuan ekor Penyu ke Samudra Hindia

Hasil rapat pembentukan panitia sebelumnya, Disampingi Mohot ketua panitia, Ikhwan Nasution dipilih sebegai sekretaris, dan Riswandy bendahara panitia.
 
Dihadapan Ketua PWI Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Hairul Iman Hasibuan, dan pengurus lainnya, panitia berjanji akan menjalankan amanah dengan baik demi suksesnya konfrensi tersebut.

Terpisah, Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab Tapanuli Selatan atas acara Konfrensi PWI Tabagsel VII tahun 2020 ini.

"Kami (PWI) pantas mengapresiasi Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan, yang telah bersedia mengibahkan anggarannya melalui APBD demi suksesnya konfrensi ini," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020