Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj Syaufia Syahrul M.Pasaribu melatih perempuan desa terkait bidang ekonomi produktif.

Pelatihan ini dibagi dalam tiga zona, yaitu di Kecamatan Sipirok (Aula desa Simaninggir), Kecamatan Batang Toru (aula kantor Camat Angkola Barat), dan Kecamatan Batang Angkola (balai desa pasar lama).

"Waktunya mulai 18-20 Februari 2020," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan M.Yusuf Nasution yang menghubungi, Rabu (19/2).

Baca juga: Ini harapan Ketua TP PKK Tapsel terhadap Insan Pers

Adapun peserta dala pelatihan ini terdiri dari Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Pokja 1 - 4, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dasa wisama desa binaan tahun 2020 dan anggota TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Tujuan pelatihan ini  untuk menumbuh minat perempuan berusaha sebagai pengusaha mikro dan kecil bagi anggota PKK masing-masing," katanya.

Sehingga dari pelatihan ini nantinya diharap akan dapat meningkatkan ketahanan ekonomi desa melalui penguatan keluarga.

Baca juga: Ketua TP PKK Tapsel lakukan pembinaan ke Desa Huta Ginjang

Selain Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Hj Syaufia Syahrul M.Pasaribu, narasumber dalam kegiatan ini Maskur Abdulla dari Pusat Informasi dan Pengembangan Bisnis (Pinbis) Medan.

Sementara Kadis PMD Tapanuli Selatan M.Yusuf Nasution lebih jauh berharap dengan adanya pelatihan akan tumbuh usahawan-usahawan baru di desa di Tapanuli Selatan yang dimotori oleh kaum perempuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020