Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, mewakili Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan berpesan kepada kalangan ibu-ibu khususnya untuk dapat menjaga kesehatan secara baik.

"Kesehatan itu penting. Apalagi kalangan ibu sebab untuk merawat anak dan keluarganya. Dalam jiwa yang sehat terdapat jiwa yang kuat," katanya saat hadir sekaligus sambutan di pengajian akbar BKMT Kecamatan Angkola Timur, tepatnya di Desa Pargarutan Tonga, Minggu (16/2) petang.

Baca juga: Dolly Pasaribu jenguk bayi penderita hydrocephalus

Kesehatan erat kaitannya dengan aktivitas sehari-hari, termasuk mengikuti pengajian seperti ini. Karena, bila kesehatan terganggu seluruh aktivitas rutin juga otomatis terganggu.

"Selain menjaga makanan, membersihkan lingkungan juga merupakan sebuah upaya semua orang untuk sehat," pesan Dolly yang disambut positif para ratusan jamaah yang hadir.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan yang hadir juga memberikan sambutan mengapresiasi perkembangan BKMT Tapanuli Selatan yang jumlahnya sekarang mencapai lebih kurang 24 ribu.

"Tanpa terasa 8 tahun lebih sejak BKMT Sumut memberikan mandat kepada saya (Bupati) bersama Ketua TP PKK Tapanuli Selatan, organisasi BKMT Tapanuli Selatan kini semakin eksis dan besar," ujarnya.

Bupati lebih jauh mengajak seluruh ibu-ibu pengajian akbar Angkola Timur untuk tetap dapat menjaga marwah organisasi BKMT tetap besar dengan tetap bersatu, kompak, dan konsisten.

Terkait honor-honor perangkat desa seperti pengurus BPD, guru baca tulis Alquran, imam masjid, nazir masjid, bilalmayit, P3N, guru madrasayah akan ditingkatkan dari tahun sebelumnya tahun 2020 ini akan ditingkatkan.

"Semua itu tidak lepas atas tingginya perhatian serta penghargaan Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan kepada masyarakat," ucapnya.

Diakhir acara Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dan anggota DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu secara simbolis menyalurkan zakat pegaai Puskesmas Angkola Timur kepada 25 orang yang berhak menerimanya.

Acara ini dihadiri Camat Kecamatan Angkola Timur Ricky H Siregar, sejumlah OPD, Ketua harian KONI Zunaidi (Jon), Ketua MUI Tapsel, Ketua Forkala, Lurah, Kepala desa Kesbangpol, dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020