Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, menjenguk bayi 3 bulan pasien penderita hydrocephalus di RSUD Sipirok.

"KIta merasa empati atas kondisi yang diderita bayi bernama Yeri Halawa ini," kata Dolly yang menghubungi, Sabtu (14/2) malam usai menjenguk putri dari Kaali Halawa itu di RSUD Sipirok.

Disamping menjenguk, Dolly juga memberikan berupa bantuan untuk dapat meringankan beban orangtua penderita hydrocephalus yang beralamat Desa Panobasan Dolok, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan ini.

Baca juga: Dolly Pasaribu sambangi korban kebakaran Sialaman

Baca juga: DPC PPP rekomendasi Dolly Pasaribu sebagai calon bupati Tapsel

"Memang bayi pasien yang mengalami pembengkakan pada kepala tengah ditangani cepat oleh tenaga medis di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok," ujarnya.

Saat ini pasien tengah di bawah pengawasan dr Reza dan Ira spesialis anak, namun pihak keluarga masih menunggu petunjuk dokter apa untuk dirujuk ke Medan. Sebab, RSUD Sipirok belum tidak mampu menanganinya.

"Pun demikian saya doakan agar Yeri Halawa dapat sembuh dari penyakitnya, agar seperti bayi-bayi normal lainnya," ucapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020