Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Tapanuli Selatan merekomendasi Dolly Putra Parlindungan Pasaribu sebagai calon Bupati Tapanuli Selatan 2020-2025.

"Itu hasil rapat pimpinan cabang diperluas DPC PPP, dan sudah dituangkan dalam surat nomor 001/Rampimcab/I/PPP/Tapsel/2020," Ketua DPC PPP Tapanuli Selatan OK Hazmi Usman Siregar kepada Antara, di Sipirok, Selasa (28/1).

Baca juga: Dolly Pasaribu sambangi korban kebakaran Sialaman

Selain Dolly Pasaribu, DPC PPP dalam Rapimcab diperluas dihadiri MUI, keluarga NU, Badan Ponpes, pengurus DPC PPP dan 14 PAC PPP juga merekomendasi Aswin Efendi Siregar dan Suheri Harahap sebagai Wakil Bupati Tapanuli Selatan 2020-2025.

"Hasil Rapimcab diperluas ini sudah diketahui dan akan kita sampaikan ke tingkat DPW PPP Provinsi Sumatera Utara, dengan harapan calon yang direkomendasi dapat diusung PPP di Pilkada Tapsel September 2020 mendatang," kata OK.

Menurutnya, DPC PPP dalam merekomendasi dari bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati Tapanuli Selatan tegas dan tidak plin plan. Artinya yang direkomendasi betul-betul sosok yang mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran.

"Meyongsong Pilkada serentak 2020, PPP tidak mau seperti membeli kucing dalam karung. Harus jelas diketahui rekam jejaknya sejauhmana. Makanya ada penyampaian visi misi balon dalam Rapimcab diperluas itu," tegasnya.

Dikatakan, selain Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, ada Doli Sinomba Siregar yang mendaftar sebagai balon bupati, Aswin Efendi Siregar, Letkol Marinir Ismail Efendi Rambe, dan Suheri Harahap   mendaftar sebagai balon wakil bupati Tapanuli Selatan.

"Namun, yang datang menyampaikan visi misi hanya Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Aswin Efendi Siregar, dan Suheri Harahap, yang tidak hadir langsung kita putus, dan yang hadir langsung rekomendasi ke DPW dan ke DPP PPP," tegasnya lagi.

Dan calon-calon bupati dan wakil bupati yang hadir dalam penyampaian visi-misi langsung melakukan dialog terbuka dengan seluruh unsur yang hadir dalam Rapimcab yang dilaksanakan di sekretariat PPP Tapsel, pada, Senin (27/1).

"Sehingga tidak hanya PPP yang menagih janji kalau calon sudah jadi, namun seluruh unsur yang hadir juga berhak menagih janji atas apa yang disampaikan calon dalam sesuai visi misinya itu," pungkasnya.

OK juga menyinggung bahwasanya PPP yang memiliki 3 kursi di DPRD Tapanuli Selatan baru satu-satunya partai yang telah melakukan penyampaian visi misi bagi balon bupati dan wakil bupati di tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.
   
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020