Enam Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) se Kota Tanjungbalai dilantik, wali kota mengajak kalangan pemuda bersinergi membangun daerah kearah yang lebih baik.

Pelantikan enam PK KNPI itu dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Kota Tanjunggbalai, Mahyaruddin Salim Batu Bara, berlangsung di Grand Singgie Hotel Tanjungbalai, Rabu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengajak para pemuda/knpi untuk berpartisifasi membangun dan memajukan Kota Tanjungbalai semakin lebih baik lagi.

Baca juga: Kapolres Tanjungbalai salurkan bantuan kepada anak penderita tumor

Pemuda Tanjungbalai, khususnya pengurus kecamatan KNPI hendaknya bisa menjalin komunikasi dan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dalam pembangunan SDM, kesehatan serta sosial masyarakat.

"Kami selalu membuka ruang dan kesempatan. Saya menanti kontribusi dan dukungan KNPI untuk membangun Kota ini kearah yang lebih baik," ujar H.M Syahrial.
  
Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batu Bara mengimbau kepada PK KNPI yang baru dilantik tetap menjaga kondusifitas Kota Tanjungbalai saat Pilkada Tahun 2020 karena Tanjungbalai ini adalah kota berakhlak dan santun.

Baca juga: Tim Pekat Tanjungbalai jaring 5 PSK dan pasangan kekasih di bawah umur

"Sebagai pemuda, mari kita berperan membangun Kota Tanjungbalai yang kita cintai agar daerah luar tahu bahwa pemuda dan msyarakat Tanjungbalai adalah orang yang berakhlak dan santun," ujarnya.

Namun demikian, kata Mahyaruddin, pemuda harus kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai kurang baik. Katakan sesuatu itu baik jika memang baik dan mengkritisi jika sesuatu itu buruk.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Tengku Eswin, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut dan berharap pengurus kecamatan KNPI yang baru amanah dalam mengemban tugas organisasi.

Sesuai catatan, PK KNPI periode 2019-2022 yang dialantik yaitu, PK KNPI Tanjungbalai Selatan, Ketua, Muhammad Reja Damanik, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Ketua, Heru Pratama Irwan Lobo, Kecamatan Sei Tualang Raso, Ketua, Ibnu Santoso.

Kemudian,  PK KNPI Kecamatan Teluk Nibung, Ketua,,Iskandar Muda Marpaung, Kecamatan Datuk Bandar,,Ketua, Syahfrizal Manurung, dan Kecamatan Datuk Bandar Timur, Ketua, F.R Panjaitan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020