Sebagai bentuk kepedulian bersama, Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Gunung Tinggi Desa Sialaman, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (5/2).

"Walau nilainya tidak seberapa, namun bantuan berupa uang tunai diharap dapat bermanfaat meringankan beban korban," Yahya Habibi Nasution, ketua umum serikat mahasiswa Tapanuli Selatan, yang menghubungi, Rabu malam.

Dia menuturkan, bahwa pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian bersama dan merupakan bagian tri dharma perguruan tinggi, dimana mahasiswa dituntut peka dan peduli dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Tapsel beri bantuan korban kebakaran PT.MIR

Baca juga: 24 rumah karyawan PT.MIR di Tapsel habis terbakar

Sementara Rusdi Riduan Pulungan, wakil ketua serikat mahasiswa Tapanuli Selatan mengatakan, bahwa mereka (para mahaiswa) merasa empati, dan menunjukkan bahwasanya korban tidak sendiri larut dalam kesedihan musibah yang dialaminya.

"Atasnama serikat mahasiswa kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur masyarakat yang telah meringankan tangannya memberi bantuan sehingga terkumpul dan disalurkan kepada korban," kata Yahya dan Rusdi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pada, Kamis 23 Januari 2020 lalu, rumah seorang Janda tua bernama Dermawan Pohan di Dusun Gunung Tinggi Desa Sialaman habis terbakar dan hanya menyisakan arang disaat penghuninya mengikuti acara pengajian ibu-ibu di desa berhawa sejuk itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020