Pemerintah Kabupaten memberikan bantuan untuk korban kebakaran 24 rumah karyawan PT.MIR, Desa Simarlelan, Kecamatan Muara Batang Toru Wilayah setempat, Senin (3/2).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa Beras 240 Kg, Matras baru 24, Tenda gulung biru berjumlah 24, Selimut 24, Family kit 10, dan Baby kit berjumlah 10.

Bantuan ini disalurkan melalui Dinas Sosial Daerah Tapanuli Selatan dan langsung diserahkan kepada 24 kepala keluarga korban.

Baca juga: Selesai dikerjakan, CJH Tapsel 2020 akan dilepas dari masjid termegah ini

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Tapanuli Selatan kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah.

"Kami turut prihatin dan kiranya dapat bersabar. Semoga bantuan ini minimal dapat meringankan beban saudara. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah ketulusan kami memberikan bantuan ini," kata bupati.

Bupati sendiri menyampaikan itu dalam pesannya yang disampaikan Kadis Sosial Tapanuli Selatan Nurdin Pane yang didampingi staf Ratnawati ketika menyerahkan bantuan tersebut.

Baca juga: Sumber debit air PDAM Tirtanadi di Tapsel semakin hari kian berkurang

Baca juga: Derita petani Tantom Angkola Tapsel berkepanjangan akibat tanggul jebol

Kepala Desa Simarlelan, Nito Waruwu, yang menghubungi, Senin malam, mengucapkan terimakasih atas perhatian bantuan yang diberikan Pemkab Tapanuli Selatan kepada masyarakatnya.

"Atasnama warga saya mengucapkan terimakasih," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat yang terjadi pada, Sabtu (1/2) telah menghanguskan sebanyak unit 24 rumah yang dihuni oleh karyawan PT.MIR di Desa Simarlelan, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa  yang terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB tersebut, hanya saja menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai 1 milyar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020