Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan pembinaan terhadap TP PKK Kecamatan Angkola Sangkunur.

"Pembinaan yang dilakukan terkait kelembagaan dan tertib adimistrasi," Ny Hj Syaufia Syahrul M.Pasaribu, Ketua TP PKK Tapanuli Selatan yang menyampaikan, Selasa (4/2).

 Menurut Syaufia, apapun lembaga atau organisasinya tanpa dukungan struktur kelembagaan serta administrasi yang kuat niscaya akan rapuh.

Baca juga: Ketua TP PKK Tapanuli Selatan apresiasi para kepala desa

"Agar dapat solid dan kuat kedepan, saya minta PKK Kecamatan Angkola Sangkunur terus meningkatkan dan menjaga kelembagaan dan tertib adimistrasi secara total," tegasnya.

Kuncinya, jaga solidaritas antar sesama, berkoordinasi, berinovasi, amanah, dan kerja keras dan kerja tulus dalam memberhasilkan 10 program pokok PKK demi kesejahteraan keluarga.

Baca juga: Sumber debit air PDAM Tirtanadi di Tapsel semakin hari kian berkurang

Baca juga: Waspada! Tembok penahan tanah 30 meter pinggir Jalinsum di Tapsel amblas

"Mari terus berkarya dalam mendorong kemajuan pembanguna keluarga, lingkungan setempat guna mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera," ajaknya.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Sangkunur Mhd Thohir Parlindungan Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Ny Hj Syaufia Syahrul M.Pasaribu yang telah berkenan melakukan pembinaan PKK kecamatan ini.

Tidak sia-sia sebanranya, kata Camat, soalnya, tahun 2017 Kecamatan Angkola Sangkunur berhasil Juara I tingkat Provinsi Sumut Katagori PKDRT, kemudian di 2018 Desa Perkebunan, Angkola Sangkunur Juara 3 Sumut Katagori Lingkungan hidup dan sehat.

"Bahkan di 2019 Desa Aek Pardomuan, Angkola Sangkunur masuk nominasi  Provinsi Sumut Katagori PTP 2 WKSS, yang semua ini tidak lepas dukungan PKK dan unsur pemerintah," pungaksnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020