Polres Simalungun menggelar kegiatan apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Toba tahun 2019, di lapangan markas komando di Pamatang Raya, Kamis (19/12).

Apel dipimpin Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu, diikuti prajurit Denpom I/1 Pematang Siantar, personel Propam Polres Simalungun, prajurit Kodim 0207/Sml, Brimob Kompi 2 Bataliyon B Pematang Siantar, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Saka Bhayangkara dan organisasi kepemudaan.

Kegiatan secara serentak merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai Rabu 1 Januari 2020.

Baca juga: Satu tewas, tujuh luka dalam kecelakaan di Simalungun

Sedangkan fokus pengamanan pada gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun Kereta Api, dan bandara.

Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan, dengan memastikan setiap personel agar hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggungjawab.

"Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik rawan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk cegah aksi yang meresahkan masyarakat," tegas Kapolres.

Personel juga ditekankan untuk memantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019