Suasana Launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan 2020 yang digelar KPU setempat sempat berubah dari suasana hening menjadi riang gembira. 

Pasalnya Forkompimda memberikan kejutan kepada Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu yang kebetulan hari itu genap berusia 63 tahun. 

"Kami (barisan Forkompimda) mengucapkan selamat berulang tahun kepada pak Bupati semoga panjang umur....," ucap Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib memotong sambutannya.

Tanpa aba-aba sejumlah pejabat Polres Tapanuli Selatan yang datang dari arah belakang langsung mendekati dan membopong Bupati dari tempat duduk VIP ke arah panggung.

Tidak saja Bupati bahkan seluruh yang hadir ri barisan KPU, Parpol, Bawaslu, organisasi kemahasiswaan, pemuda, profesi, pejabat, camat, dan pelajar terkejut atas surprise yang diberikan Forkopimda. 

Setelah dijelaskan Kapolres ternyata surprise itu sengaja diberikan Forkopimda yakni Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS, Kajari, dan Ketua DPRD Tapsel.

Dengan mata berkaca-kaca Bupati lalu tiup lilin dan memotong kue surprise yang diiringi lagu selamat hari ulang tahun.

Masyarakat menilai surprise yang diberikan menandakan hubungan sinergitas antaranggota Forkopimda Tapanuli Selatan cukup baik dan saling mendukung dalam tugas masing-masing.

Launching Pilkada 2020 Bupati dan Wakil Bupati di Alun-alun Pasar Sipirok, Rabu (20/11), kata Ketua KPU Tapanuli Panataran Simanjuntak, adalah dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019