KPU Tapanuli Selatan menggelar acara Launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Alun-alun Pasar Sipirok, Rabu (20/11).

Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak mengatakan launching dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 23 September 2020.

"Setelah launching yang dihadiri Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dan Forkompida KPU mulai fokus proses awal PIlkada, termasuk sosialisasi kepada masyarakat," katanya.

Dia juga mengajak putera puteri terbaik yang ingin mencalon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan untuk segera mempersiapkan segala sesuatu persyaratan.

"Khusus untuk calon perseorangan minimal harus mendapat sebanyak 20.402 dukungan yang tersebar lebih 50 persen dari 14  kecamatan se-Tapanuli Selatan," jelasnya.

KPU juga dalam kesempatan ini meluncurkan maskot Pilkada Tapanuli Selatan yang diberi nama "SIASLA" yang merupakan gambaran buah "Asom (asam) Siala" yang banyak tumbuh di daerah ini.

"Mudah-mudahan maskot dengan jargon 'Ayo memilih suaramu untuk Kabupaten Tapanuli Selatan" yang diluncurkan ini juga sebagai bentuk sosialsiasi masuknya dimulainya tahapan Pilkada," katanya.

Seluruh Komisoner KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak, Kemri Syafii, Efendi Rambe, Zulhajji Siregar, Syawaluddin Lubis dan Sekretaris KPU Haris Ritonga dan staf KPU hadir dalam acara launching Pilkada 2020 ini.

Kemudian unsur Forkopimda Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Kajari Tapsel Ardian, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Waka Polres Kompol Jumanto, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, pengurus Parpol, KPU se Tabagsel, Bawaslu se-Tabagsel, organisasi kemahasiswaan, pelajar,  profesi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019