Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus lingkungan kerjanya untuk lebih berhati-hati dalam penggunaaan media sosial speperti pada facebook, whatsapp, instragram, dan lainnya.

"Artinya ASN jangan sembarangan menulis status di Medsos apalagi yang berbau SARA, fitnah, kabar bohong atau hoaks," kata Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution. 

Arahan Sekda Parulian pada apel sore dihadiri seribuan ASN di halaman Kantor Bupati Itu tersebut disampaikan melalui Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Rabu (16/10) sore. 

"Pemkab tidak menginginkan para ASN Tapanuli Selatan terjerat Undang-undang ITE hanya gara-gara kebablasan atau tidak berhati-hati dalam penggunaan Medsos," katanya. 

Baca juga: Rumah kontrakan Lelo Hasibuan di Tapanuli Selatan habis terbakar

Dikatakan, penggunaan medsos cukup baik sepanjang tujuannya positif dan akan menjadi bumerang bagi penggunanya apabila menggunakannya kearah negatif atau merugikan pihak lain apalagi ke paham radikal. 

"Oleh karenanya saya meminta kepada seluruh jajaran ASN untuk tetap menjaga loyalitas dan komitmen dalam melaksanakan tugas dengan baik serta menghindari penggunaan medsos yang kebablasan," pungkasnya.

Baca juga: Kementan kembangkan bawang merah di Tapanuli Selatan

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019