Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyatakan siap maju mencalon diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Selatan yang direncanakan digelar 23 September 2020.

"Kalau rakyat mengamanahkan mengapa tidak, kita siap maju," kata Dolly yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tapanuli Selatan menjawab ANTARA, di Sipirok, Rabu (2/10).

Putera sulung mantan Bupati Tapanuli Tengah Panusunan Pasaribu yang saat ini Ketua Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (USU) itu sudah mengantongi berbagai program demi pembangunan Tapanuli Selatan kedepan.

"Salah satu program yang krusial di bidang pembangunan sumber daya manusia atau SDM yang unggul dan berkualitas, mengingat tantangan era revolusi digital saat ini," ungkapnya.

Menurut kacamata dia, era revolusi digital telah menuntut masyarakat Tapanuli Selatan untuk dilakukan pembenahan tanpa meninggalkan kearifan lokal yang ada.

"Mau tidak mau atau suka tidak suka kita harus mampu menjawab tantangan perkembangan zaman (era digital) yang sudah merambah keberbagai lini kehidupan masyarakat saat ini," ujarnya.

Pemberdayaan masyarakat, peningkatkan berbagai infrastruktur pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, pertanian yang  sudah ada maju juga menjadi konsekwensi  tekadnya demi Tapanuli Selatan lebih baik lagi kedepan.

"Saya sudah jalan bertemu masyarakat di seluruh 15 Kecamatan se-Tapanuli Selatan, sudah lihat kemajuan berbagai sektor pembangunan, serta menangkap dibutuhkan dan kebutuhan masyarakat," katanya.

Pun demikian, kata dia, semua terpulang kepada partai dan masyarakat apabila memercayakan dirinya untuk maju di Pilkada serentak 2020, dia siap maju dan siap memimpin bumi "Dalihan Natolu" Tapanuli Selatan dengan amanah.

"Yang lebih pentingnya lagi apabila Allah SWT mengijinkannya, kita siap maju," pungkas Dolly yang juga Sekretaris KNPI Tapanuli Selatan ini.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019