Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung menjadi Inspektur pada upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10) di halaman kantor bupati. 

Dalam upacara yang berlangsung khidmat ini tidak ada pembacaaan pidato oleh inspektur upacara. Bupati hanya membacakan teks Pancasila pada upacara tersebut.

Sementara sesi pengibaran bendera pun dilakukan beberapa jam sebelum upacara dimulai, sehingga kegiatan berlangsung lebih singkat. 

Pada puncak upacara, Ketua sementara DPRD Labuhanbatu Selatan Jabaluddin Dasopang bertindak atas nama peserta mengikrarkan kebulatan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila demi keutuhan NKRI. 

Dalam kesempatan itu, pemerintah daerah bersama KPUD Labuhanbatu Selatan, dan Bawaslu Labuhanbatu Selatan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Penandatanganan NPHD itu dilakukan oleh Bupati Wildan Aswan Tanjung, Ketua KPUD Labuhanbatu Selatan Efendi Pasaribu dan Ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan Ahmad Hajiddin. 

Dalam NPHD itu diketahui, dana Pilkada 2020 untuk KPUD Kabupaten Labuhanbatu Selatan dialokasikan Rp21 miliar dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan Rp9 milyar yang bersumber dari P-APBD 2019 dan APBD 2020. 

Ketua KPUD Labuhanbatu Selatan, Efendi Pasaribu menyampaikan, usai penandatanganan NPHD, dalam waktu dekat akan dilakukan peluncuran Pilkada 2020. 

Selanjutnya, tahapan Pilkada akan dilaksanakan mulai dari sosialisasi hingga pendaftaran dukungan untuk calon perseorangan. 

Baca juga: Pemkab Labusel gelar pisah sambut Kapolres Labuhanbatu
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019