Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar pisah sambut Kapolres Labuhanbatu di Pendapa Rumah Dinas, Minggu (29/9) malam di Kotapinang. 

Pada pisah sambut tersebut, Bupati memberikan kain ulos kepada AKBP Frido Situmorang sebagai kenang-kenangan. Sebaliknya, Frido juga memberikan cindera mata kepada Bupati.

Kepada Kapolres yang baru, AKBP Agus Darojat, Bupati juga menyematkan pakaian kehormatan sebagai tanda penghargaan terhadap tugas barunya.

Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung pada kesempatan itu mengucapkan salam perpisahan kepada mantan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang. Dia pun menyampaikan rasa terima kasih telah menjaga keamanan dan kekondusifan Labuhanbatu Selatan.

Menurutnya, selama kepemimpinan Frido, benar-benar telah mengayomi masyarakat, dalam menciptakan kekondusifan dan keamanan.

“Semasa bertugasnya AKBP. Frido Situmorang, kami merasakan kekondusifan dan keamanan masyarakat. Selama ini begitu terjamin,” ujarnya.
Wildan pun menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Labuhanbatu yang baru yakni, AKBP Agus Darojat. 

Ia berharap, pada momentum kebersamaan tersebut dijadikan suatu hal keterbukaan.“Jika ada suatu hal penting jangan segan-segan untuk menghubungi kami, baik melalui pesan tertulis maupun secara lisan,” jelasnya.

Wildan mengakui adanya kekurangan-kekurangan yang dilaksanakan pemerintah daerah dan secara pribadi selama ini. Pihaknya berharap, jika pembinaan-pembinaan terus dilakukan, melalui sosilisasi hukum pada bidang masing-masing. 

“Kami senantiasa sangat butuh masukan-masukan dari pihak kepolisian dan butuh pembelajaran. Jadi kami mengharapkan, berilah kami pembinaan-pembinaan terbaik,” katanya. 

Sementara Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat mengucapkan terima kasih kepada Bupati, karena telah menyambut kedatangannya. 
Dia mengharapkan dukungan unsur Muspida dan seluruh tokoh masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

“Tanpa peran atau dukungan ibu bapak semuanya, kami lemah, kami banyak kekurangan. Dan tentunya kami mengharapkan saran, kritik, dan masukan dari bapak ibu semuanya. Mohon sampaikan kepada kami, tegurlah kami kalau salah atau ingatkanlah. Karena ini untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019