Dewan pimpinan pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan Surat Keputusan Ketua DPRD Sibolga periode 2019-2024 kepada Akhmad Syukri Nazry Penarik. 

Penyerahan SK itu dilangsungkan di kantor DPW Partai NasDem Sumatera Utara di Medan, oleh Ketua DPW Iskandar, Jumat (20/9).

Penyerahakan SK ketua DPRD itu juga disaksikan Ketua Pertimbangan Partai NasDem Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, para pengurus DPW serta pengurus Partai NasDem dari Kota Sibolga.

Menurut Akhmad Syukri kepada ANTARA, selain penyerahan SK kepada Ketua DPRD, juga diserahkan SK Wakil Ketua DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Provinsi, Kabupaten se-Sumatera Utara, dengan nomor SK: 048-SK/DPP NasDem/IX/2019.

"Sesuai dengan amanat ketua DPW, bahwa fraksi murni atau fraksi penuh di DPRD adalah perpanjangan tangan dari Partai. Untuk itu diharapkan seluruh pengurus partai dan fraksi agar selalu berkoordinasi dengan DPW dan DPP. Sehingga apa pun putusan yang dikeluarkan tidak menjadi putusan sepihak melainkan keputusan partai,” terang Akhmad Syukri.

Diakui Syukri (nama akrapnya), amanah yang diterimanya hari ini adalah amanah yang kedua dari Partai NaSdem setelah sebelumnya terpilih sebagai anggota DPRD Sibolga.

“Amanah itu akan saya jaga dan saya kerjakan sebaik mungkin,” janjinya.

Terkait posisi ketua DPRD Sibolga yang sudah dipercayakan partai kepadanya, diakui pria lajang itu akan segera dikoordinasikannya kepada unsur pimpinan DPRD dan anggota dewan. Karena posisi Ketua Dewan bukan lagi sebagai anggota tetapi sudah merupakan refleksi dari seluruh anggota DPRD.

“Jadi harus mampu untuk menjaga komunikasi yang baik antar sesama anggota dewan, sehingga terjadi sinerginitas legislatif dengan eksekutif guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Masih menurut pria berusia 28 tahun itu, sesuai dengan rencana, Senin ini DPD NasDem akan menyerahkan rekomendasi dari DPW dan lampiran SK dari DPP ke DPRD Sibolga. 

Dengan demikian pimpinan defenitif DPRD segera dilantik agar alat kelengkapan dewan terbentuk dan DPRD dapat bekerja seperti biasanya.

Nanti akan ada pelantikan Ketua DPRD Sibolga dan unsur pimpinan yang defenitif sesudah mendapat SK dari Gubernur. Sesudah itu alat kelengkapan dewan akan dibentuk karena rangkaian kegiatan untuk pembahasan eksaminasi dari Gubsu terkait R-APBD Pemkot Sibolga tahun 2020 akan turun. 

"Kita berharap agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan sesui dengan aturan. Dan kepada seluruh masyarakat Sibolga yang sudah mempercayakan Partai NasDem sebagai pimpinan DPRD Sibolga, kami mengucapkan terima kasih. Kami akan menjaga amanah dan aspirasi rakyat," katanya.



 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019