Ribuan warga menghadiri perayaan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Pendopo Rumah dinas bupati, Minggu (1/9).

Kegiatan nuansa Islami tersebut dipimpin oleh pendakwah Mulkan Nasution juga penyampaian tausiah oleh Ustad Abdul Muhadir Ritonga. Selain zikir dan tausiah, kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Hadir dalam Perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah tersebut, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD Jabaluddin, unsur muspida, Sekda Zulkifli pimpinan OPD, Ormas Islam dan undangan lainnya.
Ribuan warga menghadiri perayaan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah di Pendopo Rumah dinas bupati. (Antaranews Sumut/istimewa)

Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya mengajak masyarakat memaknai Hijrah dengan melakukan introspeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, semangat hijrah Nabi Muhammad SAW harus diterapkan dengan meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam perilaku, ibadah, semangat, persaudaraan dan etos kerja.

"Melalui hikmah Hijriah kita teladani sikap Rasulullah dan sahabat untuk meningkatkan kualitas umat dan kepedulian terhadap sesama dalam membangun tanah kelahiran," katanya.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019