Aliansi alumni SMAN 6 Kota Binjai meminta agar Kepala Sekolah beserta seluruh perangkatnya diganti kepada yang lebih berkarakter.

Desakan ini disampaikan aliansi alumni SMAN 6 Binjai yang terdiri dari Muhammad Dimas Al Falah, di Stabat, Senin.

Beberapa orang dari Aliansi Alumni itu diterima oleh KUPT Dinas Pendidikan Sumatera Utara Cabang Langkat-Binjai Robby Rezeki.

Kedatangan mereka ini terkait indikasi permasalahan penyalahgunaan wewenang Kepala SMAN 6 Kota Binjai.

Termasuk hasil temuan dari DPRD Sumut Komisi A Bidang Kepegawaian yang telah merekomendasikan terhadap Kepala Sekolah SMAN 6 Binjai Dra Ika Prihatin MM beserta PKS (Pembantu Kepala Sekolah), masing-masing Neni Rizky Siregar, Irfansyah Pane, Zulkifli, Agusta Sembiring, untuk di ganti kepada yang lebih berkharakter dan berintegritas namun hal tersebut tidak di indahkan oleh pihak Kanwil Dinas Pendidikan Sumut.

Pada kesempatan pertemuan itu Kepala UPT Dinas Pendidikan Robby Rezeki mengatakan masih harus memproses dan memanggil dahulu Kepala SMAN 6 dan memeriksa lebih dalam semua saksi dan bukti juga data yg ada sebelum melaksanakan eksekusi dari Komisi A DPRD Provinsi Sumut itu.

Pihak Dinas KUPT Dinas Pendidikan Sumatera Utara Cabang Langkat - Binjai akan segera memanggil pihak sekolah dan Kepala SMAN 6 Binjai untuk konfirmasi masalah adanya intervensi dan intimidasi kepada para guru dan siswa.

Robby juga berjanji akan secepatnya menyampaikan segala yang telah disampaikan oleh massa Aliansi Alumni SMAN 6 Binjai kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, terkait penyampaian massa tentang adanya bentuk penyimpangan, penyalahgunaan kekuasaan yang terjadi secara komplek di lingkungan sekolah dari kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

Baca juga: Jamaah calon haji Kota Binjai tergabung di kelompok terbang 12

Baca juga: Sekdako Binjai : Peran koperasi harus betul-betul maksimal

Baca juga: Alumni SMA Negeri 1 Binjai akan bangun taman pembelajaran

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019