Alumni SMA Negeri 1 Binjai berencana akan membangun taman pembelajaran di lahan belakang sekolah itu yang bertujuan sebagai tempat ekstrakulikuler siswa-siswi usai jam pelajaran.

Ketua Harian Alumni SMA Negeri 1 Binjai Sedarta Sitepu, Selasa, mengatakan para alumni berencana mengadakan reuni akbar guna mendukung serta menggalang dana demi terwujudnya pembangunan taman pembelajaran itu.

"Reuni akbar yang digelar nanti dimanfaatkan  untuk menggalang dana pembangunan taman pembelajaran, kami akan mengundang seluruh alumni," katanya.

Sementara Wali Kota Binjai Muhammad Idaham sangat mendukung dan siap membantu pembangunan taman pembelajaran itu mengingat dirinya juga sebagai alumni sekolah itu.

Pembangunan taman pembelajaran itu sejalan dengan rencana Pemerintah Kota Binjai untuk memperbaiki, serta mengelola kawasan di pinggiran sungai.

"Saat ini Pemkot Binjai tengah memperbaiki seluruh kawasan di daerah aliran sungai, beberapa waktu lalu sudah kita tebar bibit ikan jurung, serta sudah ada lubuk larangan," katanya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019