Wali Kota Binjai Muhammad Idaham membuka manasik haji dan pelaksanaan tepung tawar bagi jamaah calon haji daerah itu yang akan berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci yang tergabung dalam kelompok terbang 12.

Hal itu disampaikan wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Senin, sekaligus berharap kepada para jamaah untuk benar-benar menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

Karena manasik haji ini dilaksanakan dengan tujuan agar para jamaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji mabrur sepulang dari tanah suci.

"Kepada jamaah calon haji agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental. Disamping juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji.

Sehingga jamaah calon haji dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah sesuai dengan ketentuan syariat Islam," ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Abdul Rahman Harahap menyampaikan bahwa jumlah jamaah calon haji sebanyak 317 orang yang terdiri dari 112 orang laki-laki dan 209 orang perempuan.

serta di tambah dengan empat Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) yaitu Muhammad Idaham, Lisa Andriani, Baharuddin Damanik dan Muhammad Nasir.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019