Sekretaris Daerah Kota Binjai Mahfullah Pratama Daulay berharap agar peran koperasi harus betul-betul maksimal melalui pembinaan berkelanjutan terutama dalam sistem data base online harus terus dimaksimalkan dan disempurnakan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Binjai itu, di Binjai, Senin, dalam peringatan Hari Koperasi Nasional yang diperingati setiap 12 Juli dimana kali ini mengangkat tema "Reformasi total koperasi di era revolusi industri 4.0".

Mahfullah menyampaikan tantangan baru yang dihadapi oleh dunia per koperasian tidak sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan perubahan dalam sistem tata kelola.

Yang perlu diperhatikan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan urusan perkoperasian dan UKM di Binjai yang sejalan dengan amanat Presiden RI yang disampaikan pada peringatan Hari Koperasi Nasional.

"Dimana untuk kota Binjai diharapkan peran koperasi betul-betul dimaksimalkan melalui pembinaan berkelanjutan. Dalam hal itu, sistem informasi atau database koperasi online melalui aplikasi e-koperasi harus terus dimaksimalkan dan disempurnakan," harapnya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019